Mengenal Warna Warni Kustom Lensa Kacamata

by Lenslab.id on September 28, 2022

Warna-warni Lensa


Penuh warna dan pesona, era pandemi sudah mulai menurun. Tapi, tidak dengan era kacamata dengan lensa berwarna, dulu redup. Kini telah bangkit kembali. Sebenarnya apa yang membuat lensa berwarna menarik, bagaimana pembuatannya? Yuk simak!


Tinted sunglasses atau kacamata dengan lensa berwarna-warni juga sempat menjadi hits di tahun 90-an. Kini, tren itu datang lagi. Seiring berkembangnya tren berbusana para artis dan model luar negeri. Pertanyaan pun datang apa itu lensa warna-warni?


Tinted Sunglasses merupakan sebuah kacamata dikhususkan untuk menangkal sinar Ultraviolet (UV) ke mata. Biasanya di beberapa negara bagian memakai kacamata berwarna ini ketika musim panas.


Selain menangkal sinar UV, kacamata ini juga dapat meredam kontras tinggi yang biasanya membuat mata kamu silau (sulit melihat). Selain itu, lensa berwarna dapat menyaring blue light dengan kontras tinggi. Manfaatnya, warna yang kamu lihat menjadi lebih sejuk dilihat.


Biasanya kacamata berwarna ini didesain dengan tampilan modis dan futuristik dari segi frame dan lensa. Sebab, tidak hanya untuk menangkal sinar matahari loh. Biasanya kacamata berwarna digunakan di beberapa musim seperti musim hujan dan musim dingin.


Kini, membuat lensa agar menjadi berwarna sudah mudah karena tidak sedikit bahan pewarna lensa yaitu resin berwarna yang dikhususkan untuk lensa kacamata. Namun, perlu diketahui tinted sunglasses akan lebih baik jika menggunakan resep refraksi optisi yang handal.



Sumber:




LEAVE A COMMENT

Please note, comments must be approved before they are published